XYZ / Lain-lain / Prelaunching BlogEkstra XYZ

Prelaunching BlogEkstra XYZ

Testing.. testing.. :D

Alhamdulillah akhirnya selesai juga setelah berkutat semingguan menyiapkan persembahan terbaru untuk blogekstran tercinta. Karena pembukaan fasilitas baru rasanya kurang asyik jika tanpa penambahan fitur baru. Sementara ini sudah terdapat dua item untuk perbaikan cara kirim tulisan, dan perampingan member area / dashboard. Dan rencana penambahan fitur paling dekat adalah penambahan pundi pendapatan bagi hasil dari program afiliasi.

Perkenalkan, BlogEkstra XYZ… (atau tulis bexyz, dibaca beksyezet)

Adalah satu kanal terbaru BlogEkstra, kanal ke-15, sebagai tempat menampung tema-tema tulisan yang sebelumnya tidak dapat diterbitkan di BlogEkstra karena ketidaktersediaan kanal. Misal saja, untuk topik tulisan parenting, pendidikan, hobi, cocok tanam, agama, semua itu sekarang dapat kamu kirimkan ke kanal ini, BlogEkstra XYZ. Dan untuk selanjutnya, misal ada salah satu topik yang banyak peminat dan dikirimkan secara masiv, maka bisa saja akan dibuatkan kanal baru tersendiri.

Dapat dikatakan BlogEkstra XYZ adalah inkubator bagi kanal-kanal baru.

Perbaikan dan Fitur Tambahan

  • Sampai dengan saat ini, kami telah merampingkan/menyederhanakan menu dashboard untuk mengurangi kerumitan saat menulis.
  • Panjang artikel tetap minimal 400 kata, dan area tulisan akan otomatis berwarna hijau toska saat panjang melebihi 400 kata, setelah itu akan berwarna lebih gelap jika melewati 600 kata, dan seterusnya. Coba saja kirim tulisan untuk mencobanya.
  • Dan yang paling seru, catatan penulisan kini sudah dibuat otonatis. Saat kamu melengkapinya, maka ceklis akan otomatis berwarna hijau. Dan tombol “Kirimkan untuk Evaluasi” tidak akan muncul jika ceklis hijau belum penuh. Catatan disini, tombol “Simpan Konsep” akan tetap dapat digunakan untuk menyimpan draft/konsep, walaupun ceklis belum penuh.
    Sebelum isian lengkap:
    ceklis nulis di blogekstra xyz - before
    Setelah isian lengkap
    :
    ceklis nulis di blogekstra xyz - after

Apa selanjutnya?

Ide dasar bexyz adalah agar BlogEkstra dapat menampung semua topik tulisan tanpa terpaku kepada kanal yang ada. Merangkap sebagai inkubator bagi topik baru, karena tiap topik yang paling subur tumbuh di bexyz dapat dibuatkan kanal tersendiri. Dari bexyz inilah dapat lahir kanal-kanal baru sesuai minat member sekalian.

Selain itu ujicoba fitur-fitur baru, update sistem, lokalisasi bahasa, atau mencoba vendor baru untuk menambah pendapatan bagi hasil, semua itu pertama kali akan dilakukan di bexyz sebelum diterapkan secara menyeluruh di jaringan BlogEkstra. Jadi jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan bexyz karena disinilah keajaiban-keajaiban dimulai. 8-)

Untuk bergabung disini, langsung saja login menggunakan akun BlogEkstra yang sudah ada.

Ayo nyalakan lagi…!!

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Olahraga Parkour

Parkour, Olahraga Gerakan Bebas yang Mendunia

Anda pernah menonton film yamakashi atau B-13 District? Bagi yang sudah menontonnya ...