XYZ / Wanita / Wajib Diketahui! Hal–hal Yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Kecantikan

Wajib Diketahui! Hal–hal Yang Harus Dilakukan Untuk Menjaga Kecantikan

Kecantikan menjadi hal yang sangat penting bagi setiap wanita, banyak wanita rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk bisa menjadi cantik. Mereka berlomba – lomba menjadi cantik agar mendapatkan hal yang mereka inginkan dan dilirik oleh para pria. Cara memperoleh kecantikan itu pun dilakukan ada yang dengan cara alami seperti minum jamu dan memakai ramuan herbal memakai pola gaya hidup sehat dan masker alami, tetapi ada juga yang menggunakan cara kimia seperti pergi ke dokter kecantikan, operasi plastik, suntik botox dan lainnya yang tentu saja memerlukan uang yang tidak sedikit.

Menjaga Kecantikan Wanita

Untuk menjaga kecantikan, anda perlu memperhatikan hal – hal seperti berikut :

  1. Rajin membersihkan tubuh dan wajah sehabis melakukan pekerjaan. Membersihkan kulit dengan masker alami yang dapat membersikan wajah dan tubuh anda dari sel – sel kulit mati dan kotoran berupa debu dan lainnya.
  2. Makan buah – buahan dan sayur – sayuran. Vitamin yang ada pada buah dan sayur sangat penting untuk asupan tubuh seperti vitamin C, E, dan zat antioksidan yang diperlukan untuk menjaga kecantikan kulit anda. Kurangi dan sebisa mungkin hindari makanan cepat saji yang banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.
  3. Pakai lotion anti sinar UV. radiasi Sinar ultraviolet dari matahari yang terkena kulit secara berlebihan sangat berbahaya dan dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit dan membuat kulit hitam, pemakaian lotion anti sinar UV sangat membantu melindungi kulit dari sinar tersebut serta menjaga agar kulit tetap lembab
  4. Istirahat yang cukup, tidur merupakan salah satu kebutuhan utama untuk kesehatan dan kecantikan tubuh dan wajah anda , istirahatlah yang cukup sekitar 8 jam sehari supaya kesehatan tubuh tetap terjaga dan tidak terkena berbagai penyakit

Kualitas Tidur Dan Kecantikan Wanita

Pengaruh Kualitas Tidur Untuk Kecantikan

Banyak orang yang menyepelekan tidur karena beralasan banyak hal yang harus dikerjakan dan beranggapan tidur sebentar cukup untuk kebugaran esok hari. Padahal, kurang tidur dapat berakibat sangat buruk bagi kesehatan tubuh dan kecantikan anda , berikut adalah dampak kurang tidur bagi kecantikan:

  1. Terciptanya kantung hitam di pelupuk bawah mata, saat kita tidur, tubuh menyeimbangkan cairan yang ada di seluruh bagian tubuh untuk menjaga kelembaban tubuh termasuk menyeimbangkan kadar air mata. Kurang tidur dapat menyebabkan kadar air mata tidak seimbang dan menciptakan kantung mata hitam yang mengurangi kecantikan wajah anda
  2. Kulit keriput, seperti yang sudah disebut diatas, bahwa ketika tidur tubuh menyeimbangkan cariran dan menjaga kelembapan kulit, kurang tidur dapat menghilangkan kelembapan dan membuat kulit keriput dan dapat merusak kecantikan anda.
  3. Kulit kusam dan Penyakit kulit. Tidur cukup sangat berguna bagi tubuh terutama bagi organ hati. Saat kita tidur hati membuang dan menetralisir racun dalam tubuh. Kurang tidur menyebabkan hati tidak bisa melakukan detoksifikasi dan membuat kulit anda kusam dan rentan terkena penyakit kulit.

* dikirin oleh pihak ketiga

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Olahraga Parkour

Parkour, Olahraga Gerakan Bebas yang Mendunia

Anda pernah menonton film yamakashi atau B-13 District? Bagi yang sudah menontonnya ...